Minggu, 19 Oktober 2014

Pengorbanan orang tua dan Harapan sang anak!

Pengorbanan orang tua dan Harapan sang anak!

Ada cerita yang paling menarik menurut saya yang saya tidak dapatkan dari orang tua saya sendiri, teman saya yang selalu menceritakan bagaimana kehidupan dia dan orang tuanya , yaah.. dia dan ortu nya begitu akrab seperti sahabat sendiri , dia selalu menceritakan semua kisahnya yang terjadi selama sehari, kisah asmara, sosial,pendidikan dsb.hampir sama dengan cerita saya sendiri, namun ada satu hal yang saya tidak berani untuk menceritakan kisah saya yaitu kisah asmara, bukan karena takut di marahi jika kedapatan pacaran, tapi pemikiran saya masih belum terbuka akan hal itu, sehingga kalau saya pacaran orang tua saya tidak pernah mengetahui akan hal itu. Hihi..:P Tapi dalam lubuk hati kecil saya , biasa muncul keinginan untuk memberitahukan kepada orang tua saya mengenai kisah asmara saya agar bisa lebih terbuka. Tapi setiap muncul perasaan itu dengan cepat kembali hilang karena perasaan gugup dan malu. Hahah …..>,<”…dan ada satu hal jika saya bercerita masalah “A” kepada orang tua saya pasti beliau tidak terlalu merespon dan hanya selalu mengingatkan dan berkata “selalu ingat sekolah mu nak”. Kalau hal sekolah tersebut selalu nomer 2 dalam kamus pribadi saya setelah keluarga yang pertama. Karena tanpa keluarga saya tidak dapat bersekolah.

Sebenarnya ada kisah yang menarik dari cerita di atas, saya dapat menyimpulkan sendiri bahwa karakter orang tentu berbeda. Karakter orang tua saya dan teman yang saya ceritakan tadi sudah tentu berbeda pula kalau membaca cerita di atas, tapi ada kelebihan di masing-masing sisi karakter tersebut, kalau dari orang tua saya, yang pertama beliau tidak mau melihat anak-anaknya berantakan, maksudnya kami semua harus menyelesaikan sekolah dulu baru memikirkan hal tersebut, agar nantinya tidak tumpang tindih akan hal pendidikan dan asmara, dan saya setuju. Sementara untuk cerita saya di atas memang ada hubungan yang sangat dekat antara orang tua dan anak , namun orang tua tersebut harus lebih extra hati-hati menjaga anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam pergaulan yang tidak senonoh seperti di masa sekarang ini .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar